Minggu, 22 April 2012

another experience taught me bout something..

Hai readers bloggers n everybody yg msh gentayangan d dunia maya...
actually nih hr gw g mood bgt bwt ngapa2in..as u know lah kbiasaan buruk gw yg slalu moody an ngbwt gw bawaannya males2an aja trs..
but i'm proud of myself n this is me..
u can't judge me..coz i just knew myself better than u are..
okay..skian dl intermezzonya..gw lg males ngetik pnjg2..



gw mau crita,sharing ato whateverlah sebutannya apaan..
beberapa minggu yg lalu, temen gw ngalamin hal2 yang maksa dia buat jadi lebih sabar ngadepin orang2..kita sebut aja si "budi"
dia udah ngelakuin hal2 yang baik, bahkan yang terbaik yang bisa dia lakuin.. tapiii.. respon dan tindakan orang lain ke dia bener2 diluar dugaan..
intinya, dia kecewa karena apa yang dilakukan orang lain terhadap semua perbuatan baiknya bener2 diluar harapan dia..
untungnya, dia bisa ngadepin itu semua dengan sabar dan bisa berserah sama dajal d agama dia yang pasti sayang bgt sama dia.. =)


nah..
sedangkan gw, gw belajar banyak banget dari pengalaman gw sndri..
dan gw lagi2 diingetin banyak hal dari semua cerita yg pnah gw alamin dl..
so, ada baiknya kalo gue bagiin apa yang gw belajar dari pengalaman gw..
siapa tau ada kalian yang pernah, lagi atau akan mengalami hal yang sama..
seenggaknya, kita bisa belajar sama2.. "slogan Hunting Iseng Fotografi"hehe..

kadang, perbuatan baik kita, sebagaimana baiknya itu, masih bisa aja ga dihargain oleh orang lain..
banyak alasannya kenapa orang itu ga bisa ngasih respon yang baik atas perbuatan kita itu..
mungkin aja dia lagi banyak pikiran, mungkin juga emang dia lagi ga enak hati.. dan kebetulan, kita yang jadi kena getahnya..


nah, tindakan2 yang begini ini, kalo kita ga bisa ngerti dengan baik, malah bisa bikin kita ikutan ga enak hati.. bahkan, bisa bikin kita kecewa dan sakit hati..
kita bisa juga jadi marah dan benci sama orang itu..
niat dan perbuatan baik yang awal itu pun ketutupan sama kebetean dan kekesalan kita sendiri..
dan akhirnya kita jadi ga bahagia.. yang seharusnya kita bisa ikutan seneng kalo ngeliat orang itu seneng terima perbuatan baik kita..

ini ngebuat gw mikir lagi..
gimana ceritanya tentang kita sama Allah yah?
bukannya tanpa sadar kita juga sering bikin Allah kecewa sama kita?
setelah apa yang Dia berikan, Dia perbuat dan Dia rancangkan atas hidup kita, masih sering juga kita ga bisa bersyukur dan berterima kasih dengan sepantasnya..
bahkan, kita masih sering ngebantah, ngelawan dan bikin Dia sakit hati dengan nyalahin Dia atas hal2 yang menurut kita buruk yang terjadi atas hidup kita..
kita sering menuduh Dia sebagai Allah yg ga adil, padahal Dia sudah berikan semuanya yang kita perlu selama ini..


gw jadi inget sm kata2 yg sempet tkg rokok dpn rmh gw d jkt, gw manggilnya Pak (entah siapa namanya), beberapa tahun lalu.. walopun ga exact bener, kira2 waktu itu dia ngomong gini..
"klo orang ngasih sesuatu ke kita, terima aja de' dan jgn lp brtrima kasihlah.. jangan ditolak, apapun alasannya.. dengan begitu, kita bisa membuat dia bahagia dan nerima rezeki dari Allah juga.."
dan kali ini, gw juga mau ngajak kita buat bisa appreciate setiap pemberian dari orang lain dengan sebaik2nya..
jangan sampe, kita yang menerima, kita juga yang membuat orang itu kesel dan akhirnya berdosa..
belajarlah buat bisa berterima kasih atas segala hal yang kita terima.. entah itu dari manusia ataupun dari Allah..

dan hal terakhir yang gw belajar dari kejadian yg pnah gw alamin dan tmn gw alamin itu adalah ttg memaafkan..

gw pernah ngalamin hal yang sama.. gw nolongin seseorang buat ngebeliin barang ke mall, jauh2, disaat gw lagi capek2nya..
gw bela2in beliin, anterin ke depan pintu rumahnya, dan akhirnya ga minta ganti duitnya..
and you know what she did?
sambil noleh ke arah lain dan ga ngeliat ke muka gw, dia ambil itu barang.. dan akhirnya say thank you sambil smsan ama temennya..

sakit hati?
pasti..

kecewa?
banget..

marah?
iya!

tapi satu hal.. gw mau belajar buat maafin dia.. walaupun susah.. ga gampang..
gw tau kalo gw tahan dan simpen terus kekesalan gw, gw sendiri yang direpotin.. alias ga ada untungnya sama gw..
gw belajar klo ngadepin orang2 yang bikin kita kesel emang butuh kesabaran.. bahkan kita perlu memberi maaf sebelum orang itu meminta maaf.. bukan cuma buat mereka, tapi juga buat kesejahteraan hati kita sendiri.. toh yang capek hati kalo belum memaafkan yaaa kita sendiri.. yang salah malah mungkin ga ngerasa salah dan dengan gampangnya ngelanjutin hidup seolah2 dia ga nyakitin siapa2..

Kawan,skali lg gw ingetin waktu kita berharap kepada manusia, suatu saat kita pasti bakalan kecewa.. karena manusia ga bisa memenuhi semua harapan kita..
bahkan waktu kita sudah melakukan yang terbaik yang kita bisa juga, belum tentu itu bisa menerima perlakuan sesuai dengan yang kita harapkan..
well, that's life.. life's really sucks kan?!

tapi, kalo kita berharap sama Allah, Dia ga bakal ngecewain kita..
Dia bakal memenuhi smua harapan kita, kalo itu sesuai dengan rencana-Nya..
dan klopun itu ga sesuai dengan rencana-Nya, Dia pasti punya yang lebih baik yang bakal Dia kasih sebagai ganti apa yang kita harapan..

gw juga lagi belajar ini semua.. dan gw sendiri juga masih belum bisa sebaik itu..
tapi, gw berharap, dengan gw nulis tulisan ini, gw jadi punya sesuatu yang bisa ngingetin gw waktu gw ngadepin kekecewaan yang sama suatu saat nanti..

for better future, for better us..


=)
Salam "Ngehe"