Senin, 16 Januari 2012

it's all about ur last day living

"if u know that today was ur last day living, what would u do?"

gw pernah mikirin topik wacana ky gni dlm hdp gw..gw g tau knp gw bs tb2 kpkran hal ky gtu..kynya gw bkl ngbahas hal itu dlm postingan gw mlm ini..dan postingan gw x ini agak2 serius dikit ya kawan,readers blog gw.. :) yg psti stiap hal apapun yg tlintas d pikiran gw,hal itu jg yg akan ngedewasain gw ntinya..
gw YAKIN BGT bahwa prioritas hidup atau apa hal yang terpenting buat seorang manusia itu cuma bakal keliatan waktu dia tau bahwa idupnya ga bakal lama..


so, dlm wktu 2 hri ini stlh gw balik dr pendidikan d Rindam II sriwijaya,yg ngebuat muka gw gosong,jrawatan,kpala gw khlangan mahkotanya but at least gw menikmati smuanya..dan skr gw dsibukin lg sm kegiatan training 10 hr kdpn d hotel sanjaya.. dan intinya, sekarang gw jadi srg kcapean,g merhatiin kondisi bdn gw sndri, merenung sndri dlm kamar klo mlm2 gni, sambil cari2 hal yg bs ngbwt gw jd smangat lg..yeah..i need mood booster everytime i felt alone like this..*sigh
tp di saat gw merenung2 itu, gw juga ngeplan macem2 hal yang bisa gw lakuin selama gw
financially independent.. =P

nah, disaat gw mikir, merenung, dan merencanakan semua hal yang bisa dan bakal gw lakuin itu, saat itulah gw justru kepikiran tentang mati..
gw kepikiran tentang hidup sebelum mati dan hidup setelah mati..

seringkali kita sebegitu semangatnya buat ngeplan, ngeplan dan ngeplan.. dan gw sendiri juga salah satu orang yang lebih suka planning daripada executing..
dan parahnya, kita kadang sampe lupa bahwa idup ini sebegitu rapuhnya.. kita ga tau apa yang bakal terjadi 5 menit lagi.. kita bahkan ga tau apa yang bakal kita temui waktu kita baru keluar dari pintu rumah kita..
and yet, we plan tomorrows like we own our life.. we often think like we know everything that lies beyond..

gw pnah ngliat video, dmana dlm video itu alam ngejemput nyawa seseorang.. gw nyimpulin bahwa waktu kematian itu seolah2 menjemput dia, dia bukannya takut..
instead, dia malah sedih.. sedih karena ternyata dia belum menjadi manusia yang bisa bener2 happy..
dia masih menaruh kebahagiannya di masa depan..
dan saat dia di dalem pesawat yang belum tau bakal selamat atau nggak, dia ngerasa bahwa dia ga bakal bisa bahagia lagi..
yup.. this could be his last day..

"waktu lo antara idup dan mati, lo bakal ngeliat semua slideshow masa lalu lo yang diputer cepet banget.. flashback!" - [rumet gw]
dan menurut gw, di saat kaya gitu, lo bakal regret segala hal yang ga pernah lo lakuin yang lo tau seandainya dulu lo lakuin, lo bisa jadi lebih bahagia..
dan menurut gw, di saat kaya gitu, lo ga bakal mikirin kegiatan atau tugas2 rutin lo lagi..
lo justru bakal mikirin mereka dan hal2 yang selama ini taken for granted! mereka dan hal2 yang selama ini lo lupain karena lo terlalu sibuk sama kerjaan lo sendiri..


friends,kawan ato apapun sebutannya disini gw bukannya ngelarang kita buat ngeplan.. gw juga nggak anti sama yang namanya planning..
yang gw anti adalah kalo selama kita planning dan mempersiapkan masa depan, kita jadi lupa buat menikmati hidup kita yang sekarang..
yang gw ga mau adalah kalo kita bisa mikir bahwa idup kita bakal tahan lama, sampe2 kita lupa buat jadi bahagia hari ini..

"if you know that today was your last day living,
what would u do?
u wouldn't plan for tomorrow, would u?"


be happy today, for this could be ur last day living..

=)