Senin, 23 Januari 2012

satu sisi dimana kita bs mnjadi org yg prasa..

hi there everybody..mlm ini mungkin agak sdkt mlenceng dr biasanya..skali2 gpplah ya..stdknya kalian g cm ngliat sisi konyol dr seorang hykl..tp kalian jg ngliat sisi prasa dr seorang hykl..
baiklah gw mulai aja nam..

intermezzo:

Hal yang paling sulit adalah menyembunyikan rasa khawatir thd prasaan gw sndri. ketika gw ngrasain prasaan tkt bwt khilangan seseorang dlm hdp gw, ktika gw tkt org itu jauh dr gw. itu ngbwt kondisi gw tampak complicated. apa yang bisa gw prbwt ketika prasaan itu muncul, apa yang bisa gw lakuin ketika gw jd org yg sangat perasa..

Tuhan pasti tau jalan terbaik, dan gw akan dimudahkan dari semua kesulitan gw, termasuk kekuatan untuk bertahan dgn pndirian gw saat ini. meskipun sampe detik ini gw belum tahu gimana cara nenangin prasaan gw sndri. rasanya susah buat nerimanya..

Allah, Engkau tau gimana saya sangat menginginkan dia, dan Engkau tau betapa saat ini pun saya sangat bersyukur keadaan yg hrs saya jalani saat ini, dan engkau juga paling tau betapa saya tidak ingin kehilangannya..


dibawah ini gw bkln nyeritain beberapa kisah..

ini adalah bagian dari hidup, kisah nyata dari orang2 terdekat
ato mungkin gw dan Lo jadi salah satu bagian cerita ini...


***


"usia pacaran hampir 5 tahun...lebih tepatnya 4 tahun 7 bulan 27 hari"

seseorang disana, jauh dari tempat dimana gw sekarang berpijak..
sebutlah mreka, sang pria yang selalu menyanjung sang wanita kapanpun, dan dimana pun...
waktu yang harus membuat mereka menjalin hubungan jarak jauh atau LDR...
kebersamaan yang udah mreka lewatin bareng...
memang sudah dimulai dari awal si cewe ada di bangku SMA dulu...
dan ga ada yang pernah menyangka sang pria dan sang wanita bisa melalui waktu demi waktu
sampai pada usia pacaran 4 Tahun 7 bulan 27 hari...

bahkan kedua orang tua mereka pun sepertinya sudah siap untuk meneruskan
hubungan mereka ke jenjang pernikahan ketika mereka sudah siap semuanya...

sampai pada akhirnya, salah satu dari mreka membuat suatu keputusan sendiri untuk hubungan mereka..
ya, semua berakhir ketika hubungan itu mendekati usia 4 Tahun 8 bulan...
salah satu dr mreka mencoba berusaha meyakinkan sang pasangan untuk bisa bertahan...
tapi slh 1 dr mreka punya keputusan lain, dan sang pasangan ga bisa berbuat apa2 lagi...

"Manusia Takkan selamanya bersama..."



"Dia sayang sm dia tp keadaan g memungkinkan mreka bwt bs sm2..."

sang pria kenal dan dekat dgn sang wanita hampir 7 bulan, bahkan ketika hendak
mendekati perkenalan dan kedekatan mreka slama 8 bulan, prasaan itu smakin besar..
dan sampai hari ini prasaan syg itu dan prasaan takut kehilangan itu pun smakin besar, meskipun blm ada status dan blm ada kejelasan..mreka cm tau prasaan masing2..dan sang pria itu pun yakin dgn prasaannya thd wanita itu..mskipun dia tau seperti apa konsekuensi yg bkl dia terima..hal terburuk yg bakal dia rasain ketika smuanya g sesuai harapan..tp sang pria ttp teguh sm pndiriannya..tujuan sang pria itu cm 1..menikahi wanita itu slalu ngebahagiain wanita itu..

apa alesan mreka g bs bersama sampai saat ini?cukup mreka berdua yg tau...

sampai saat ini pun status dan kejelasan hubungan mreka msh abu2..at least sang pria punya keyakinan dlm dirinya..



"gw pikir, ini hubungan yang sehat dan bisa bertahan lama..."

kalo gw pribadi, menilai hubungan tmn gw 1 ini gw sebut aja budi dan wati ini sangat pas dan sejoli...
tapi waktu yang berlalu itu menjadi saksti betapa berat menjalani hubungan sejoli itu...
sejak dkuliah, temen2 melihat mereka sangat serasi...
smester akhir ternyata banyak merubah pola pikir mereka, dan emosional juga berubah...
iya, setelah hampir 3 tahun mereka menjalani hubungan yang baik, tampaknya ga selamanya..
akan selalu ada akhir dari sebuah cerita indah yang dirajuk di awalnya...
dan yang berawal indah belum tentu berakhir indah juga. semua bukan milik kita...

wati yang berharap budi bisa menjadi pilihan terbaiknya saat itu dan mungkin untuk waktu kedepan ternyata salah...
budi gak bisa menjalani terus hubungan yang mereka rajut dari awal kuliah itu..
dia punya alasan personal tentang itu, dan wati sayangnya tidak bisa menerima alasan itu...
jelas wati terpukul, tapi siapa yang bisa mengubahnya?

hubungan itu yang saya pikir sangat sehat, tapi ternyata berakhir juga...


*
3 kisah itu cuma sedikit gambaran yang menjelaskan bahwa Manusia takkan selamanya bersama...
seperti apapun wujud hubungan itu,
antara teman dengan Teman, pacar dengan pacar, Orang tua dengan anaknya, dan istri dengan suaminya....

tapi percayalah, ketika Allah swt mengambil apa yang kita sayangi, itu hanya cara dia untuk mengingatkan kepada kita bahwa semua yang ada di dunia itu sifatnya hanya sementara, dan tentunya Allah akan mengganti yang hilang itu dengan yang lebih baik..

dari semua yang hilang, maka ingatlah Hal baik darinya....

kata yg slalu gw inget dan slalu gw pegang "mengikhlaskan yg hilang itu hal sulit tetapi bukan berarti g mampu dijalankan".

meskipun sempet gedek pas liat mukanya waktu ngomong, tapi memang itu bener! keputusan yang berani ketika dia harus mutusin pacarnya yang udah nemenin selama 2 Tahun. bahkan gw pikir dia bakal merit sama pacarnya itu.

Ikhlas adalah suatu proses, dimana Lo lagi di tengah jalan menuju Move On. dan nantinya Lo bakal tetep bisa liat masalalu lo dengan jelas, tapi Lo bakal tau buat balikin itu jelas gak mungkin.
banyak yang bisa di petik dari Ikhlas. bukan sok menggurui, tapi hal yang nyesek itu justru ngebantu kita buat lebih kuat dari sebelumnya. belajarlah menjadi sosok positive. mintalah agar Tuhan mempercepat masa depan, tapi jangan meminta Tuhan mengembalikannya.

sbnrnya banyak cerita hidup gw yg gw jdiin pelajaran besar, dan jadi alasan kenapa gw lebih suka ikhlas meskipun awalnya nyesek. gw bukan orang yang suka memaksakan sesuatu jika memang hal tersebut ga bisa gw cegah. ketika lo memutuskan untuk memiliki sesuatu, maka bersiaplah buat kehilangan!
itu nasehat bokap yang gw tekankan sampe sekarang.
orang tua memang kadang terkesan kolot, tapi mereka adalah makhluk yang paling tulus..

jadilah pahlawan untuk diri sendiri, pemimpin untuk pribadi, dan jadilah penyejuk untuk hati orang lain. hal yang kadang lo pikir itu susah, sebenernya itu adalah masalah yang paling bisa buat lo lewatin..

gw bersyukur masih punya orang tua, meskipun mereka kadang terlihat rapuh karena usia.
ga ada hal paling menakutkan di dunia ini ketika kehilangan mereka.bahkan untuk Survive selama 24 Tahun di d dunia ini..gw akui sulit..
gw ga pernah takut kehilangan apapun, kecuali mereka..
bwt gw, pasangan hanya sekedar tempat buat meniti masa depan, ketika harus gagal maka gw harus berusaha buat lebih baik di depan. ada yang harus dirubah, tapi tetap pada aturan untuk tidak merugikan...