Senin, 02 Januari 2012

Paitnya 14 februari! *pait pait pait

hayyyy beibehhhh..........
ktemu lg dgn gw si haykal yg agak2 ganteng gmn gitu..
ngmg2 abs taun baruan..kan bntr lg bulan februari nih..yang katanya bulan penuh cinta + bulan kelahiran gw..alias gw ultah yg katanya tgl 18 FEBRUARI ITU LOH *PROMO
oke skian intermezzonya *psg muka serius

sbnrnya tulisan ini udh mau akan rencana gw tulis dr jauh2 hari dan udh gw jadiin wacana bwt tmn2 guweehh yang sering bangeuuutthh nongkrong d KFC gituu looooh...kita sebut saja si dongo + ombul + bang dennis + kiki shuffle #halah *dgn gaya tgn nunjuk2 hip hop
cm mungkin skr lah wktu yg pas bwt gw nulis + publish postingan kek gni..
Di postingan kali ini gw akan membeberkan beberapa hal BUSUK yang sukses gw ungkap mengenai VALENTINE's DAY.

Smua org yg punya cinta, saling mencintai atau seringbercinta jatuh cinta pasti kenal sama yang namanya VALENTINE ROSSI (itu valentino kal *kena syndrome bang dennis kynya gw). Kebanyakan orang malah menjadikan VALENTINE sebagai hari yang diagungkan, khususnya sebagai hari yang paling "nampol" bgt buat mengekspresikan rasa cinta yang seolah sudah membuncah ( ceilehh bahasa gw .. eduunn pisan euy ) di dalam dada setiap insan yang sedang dimabuk cinta. Mungkin buat kalian semua ( para pembaca yg budiman, bulurah dan bulukan) hal itu sah sah saja. Apalagi kalo melihat definisi VALENTINE secara teoritis, sistematis, romantis dan plegmatis. Dimana VALENTINE dapat diartikan sebagai hari kasih sayang alias hari untuk bersayang-sayangan. Yah, sebenernya sih ga ada yang salah dengan smua itu. Cuman ntah kenapa " Gw risih bgt sama VALENTINE's DAY ".

Well. To make it more clearly, let me share some reason " why i am so "RISIH " wit' Valentine 's day " ( jangan lihat grammar dari kalimat ini, yang penting kalian mudeng sama artinya. Yg ga ngerti, gw suruh kursus sama sepupu gw. Hermione granger. ). Beidewei, diantara kalian pasti ada yang berpikir kalo gw ini lagi patah hati, jadinya nulis kayak gini. Tenang aja, gw fine2 aja, makin ganteng malah. Gw berani jamin 3 alasan yang gw kemukakan ini logis. Maklum, alasan - alasan ini sebelumnya sudah gw uji dengan analisis SWAT yang didasari oleh teori "MANAJEMEN KASIH SAYANG DAN PENGARUHNYA TERHADAP KONDISI GLOBALISASI". Sungguh sebuah teori yang absurdd kayak kentut pret dut cuiih.


Okay, langsung aja kita cekidot alasan2 tersebut. Duuttt ......

1. HARGA BUNGA dan COKELAT meningkat tajam dan mempengaruhi stabilitas ekonomi nasional. Dan sebagai orang yang cinta rupiah namun doyan dolar, saya benci itu.

Seperti yang anda ketahui dan alami bersama. Harga bunga dan cokelat selalu meningkat tajam pada VALENTINE's DAY. Satu batang bunga mawar merah merona nan mempesona dihargai 25 ribu rupiah. Alasannya " ini mawar import bang, rimbun dan ga gampang rontok lho", ( pengen gw sambit tuh pedagang, jualan mawar kok kayak jualan wig ). Sementara itu, dilain pihak dan lain sudut, cokelat import bertebaran kayak iler di kasur gw. Berbagai jenis, rasa, dan bentuk tersedia. Tentunya cokelat2 tersebut nongol dengan banderol yang g murah. Paling murah seharga 75 ribu rupiah. Itu juga ukuran yang pocket yang g rela dibagi2. Skilas fenomena d atas keliatan sangat wajar dan sangat sepele. Namun bila dicermati lebih jauh sesungguhnya keadaan ini membuat situasi ekonomi nasional mengalami pergolakan yang luar biasa. Coba anda bayangkan betapa meruginya para pedagang gula2 lokal dan pedagang bunga melati indah mewangi. Usaha mereka terancam gulung tikar dengan kehadiran cokelat import dan bunga import di hari VALENTINE. Ini akan membuat mereka tidak bisa bayar pajak, dan ujung2nya mengurangi devisa negara dari pendapatan industri. Blom lagi klo mreka akhirnya mengambil kredit dari bank untuk mempertahankan usahanya. Ini akan berdampak signifikan terhadap fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap dolar. Khususnya dolar yang berwarna cokelat. And FYI, dari kabar burung yang saya dengar dari rumput yang bergoyang . Ada indikasi bahwa sebagian dana Bang Senturiii ( sodaranya Bang Ronnie Sianturi itu lho ..) dialirkan untuk membiayai urusan import bunga dan cokelat ini lho (diem2 aja ckp ak dan kalian yg tau *Ting!). Blum lagi urusan penggelapan barang import yang bisa bikin negara rugi 7 turunan. Hari gene ga heran kalo kita nemuin yang namanya " Cokelat BM/Bunga BM alias Black Market. Jika urusan import bunga dan cokelat ini skalanya menjadi besar, ini akan menjadi sangat gawat sodara2ku sebangsa dan setanah air. Anda dan saya terancam jadi miskin hanya gara2 1 hari di bulan februari. Gara2 bunga dan cokelat pula. Hhhhh, sungguh fakta yang diluar akal sehat. (mskipun gw lulusan hukum yg sangat amat agak2 ganteng gw cocok kan jd ahli ekonomi) ya eyaaalllaaaahh..gw kan multi talented *najis lo kal!

2. VALENTINE's DAY membuat cewe'2 menjadi sensitif, posesif dan aktif intransitif.

Sbagai seorang lelaki gagah berani yg ingin membina hubungan dgn cewek tulen (g sperti tmn gw si dongo' yg tnyata membina hub sm cewe jadi2an via bbm). Gw sudah melihat gejala2 ini dengan seksama. Cewe'2 mnjadi lebih peka. Telat bales bbm dikit, udah diomelin sepanjang jalan kenangan. Belagak cuek dikit, udah dianggap ga care plus dituduh selingkuh. Ini semua masih ditambah dengan tuntutan menjadi lelaki gentleman nan romantis di hari special itu. Untuk beberapa jenis cewe', malah bisa jadi lebih repot. Apalagi kalo urusannya sama KADO - wuidih, bisa jadi tambah ribet dah.

Mari kita tinjau sample satu :

-si cowok ngasih " bunga segar ", maka si cewe' akan bilang " iih, cinta km cepet layu deh " , Kalo si cowok ngasih "cokelat murahan " , maka si cewe' akan bilang "iih, km ga mau berkorban banget sih !!!! masa cinta km cuma sebatas lima ribu". Alamak jang mati mamak! cowo' mana yg ga pusing dgn kelakuan cewe' ky gitu.

Slain kado, cewe'2 akan sangat super sensitif dengan penampilan. Ini terbukti dengan banyaknya make up yang dibeli menjelang hari valentine. Meningkatnya omset butik2 dan banyaknya jeans lusuh para cowo' yang nangkring di keranjang sampah.

Mari kita tinjau sample dua :

- si cowo' udah prepared banget dengan beli kaos band kesayangan plus skinny jeans. Rambut disetting semi mowhawk. Trus dateng dengan semangat 45 ke rumah si cewe'. Sampe sono, si cewe' keluar dengan gaun pestanya and bilang " Aduh, honey baby sweety bala2 cuss !!!! Kok kamu kayak gelandangan sih. Eh ak lupa bilang ya kalo hari ini kt dinner sama family ak ? sorry honey, abis ak sibuk dandan k salon sih. " ( g lupa si cewe' pasang senyum super manja ) .... Dan si cowo' pun akan meradang dengan sukses dalam tempo sesingkat2nya.

Pilihan tempat ngedate juga menjadi objek yang umum dijadikan pelampiasan sensitifitas para cewe'. Salah tempat ngedate pas Valentine sama aja dengan ga pake baju di tempat umum. Bakal jadi bahan gossip panjang si cewek sama temen segenknya. Yang bikin eneg, sering kali standar kita diukur dari tempat ngedate kita. Gw pernah liat dan jadi tempat curhat dari kasus ini. Yah, alasannya simple aja sih sebenernya, si cowo' ga mampu ngajak ngedate di cafe gara2 pas valentine duitnya udah cekak bwt bayar kuliah, and baru bisa gajian lagi pas akhir bulan. Ga sampe seminggu, si cowo' udah tenar and di cap sebagai cowo' ga modal di kalangan temen2nya si cewe'. Ampun deh. Padahal selain accident itu, si cowo' selalu bayarin si cewe' makan lho. Cuman gara2 cekak pas VALENTINE, si cowo' harus menanggung derita yang amat sangat. Ya Tuhan, berikanlah azab pada cewe'2 seperti itu ( lho, kok gue jadi mendadak religius gini seehh .. huuf, kebawa emosi nih rupanya ). Seringkali faktor VALENTINE's DAY ini bikin para cewe'2 khilaf and gelap mata akan kebaikan sang cowo' di 364 hari laennya.


3. ROMANTISME dimana - mana.

Seperti halnya cinta laura yang disuruh ngomong pake bahasa jawa. Maka romantisme di hari VALENTINE ini juga terkesan sangat di - PAKSAKAN. Banyak kemunafikan yang muncul di hari VALENTINE ini. Banyak juga orang yang mendadak jadi krisis identitas pas VALENTINE. Pernah liat rombongan cowok gahar masuk ke toko boneka ..? Nah, di hari valentine banyak tuh yang kayak begono. Contoh laen yang ga kalah ekstrim adalah ritual ngedate dengan baju couple. Apalagi yang dengan warna pink yang melegenda. Kalo niat mengamati, pasti bakalan ketemu sama pasangan ALAY yang kompak make baju pink, celana pink, kaos kaki pink dan celana dalem pink. Cucok Marucok deh pokoknya. ROMANTISME yang dipaksakan juga keliatan banget dari pemilihan kata dalam obrolan di hari VALENTINE, terbukti kata " sayang, cinta dan i love you " lebih sering diucapkan ketimbang kata " anjing, babi dan aneka ria safari lainnya". Yang bikin gue ketawa, VALENTINE sering banget dijadiin moment buat nembak gebetan. Alesannya sih biar lebih memorable gitu deh. Alah, sekalian aja nembak gebetannya di hari jumat kliwon, depan kamar mayat dan disaksikan oleh SUSTER KERAMAS...pasti lebih memorable and berasa auranya. Ajib banget dah..!

Well, 3 hal di atas adalah beberapa hal yang cukup bikin gw ngerasa RISIH sama VALENTINE. Sebenernya sih gw ga benci VALENTINE. Gw cuman ga suka aja kalo VALENTINE terlalu di agung2kan. Kalo menurut gw sih : Kita musti bisa berbagi kasih sayang dengan standar/level yang sama, dengan siapa saja dan dalam situasi apapun. Bukankah itu merupakan wujud asli dari kasih yang sejati. Ga pernah lelah berbagi dalam berbagai kondisi. Dan pastinya ga milih hari tertentu untuk mengekspresikan cinta.



( Cowok yang make baju ini bukan gw. Suwer deh. Cowok ini sepertinya adalah anggota dari KAHVI - Kelompok Anti Hari Valentine Indonesia. * gw ngarang lho yang ini* )

-..............................................................-

note : Tulisan ini dibuat oleh penulis dalam kondisi shock yang amat sangat karena harus menerima pahitnya kenyataan hidup.. that's it readers..see yaa next posting..! ~ciaoooooooo