Rabu, 20 April 2011

Late..Late..Late..!

Pagi yang aneh..!

ksiangan smpe2 gw telat 20 menit.. akhirnya gw buru2 mandi lgsg cabut dr rmh walaupun pandangan masih rada blur..
di dalem mbl gw cm bs ngdumel smbl dgrin musik mr.brightside.. alhasil, perut gw krasa mules gr2 lupa nongkrong d wc.. akhirnya gw muter balik lg dgn nahan2 kringat dingin.. 15 menit waktu lagi terbuang..
nyampe rmh turun dr mbl klupaan klo kunci rmh kbawa sm nyokap gw.. terpaksa gw buru2 k kantor nyokap gw lg dgn emosi jiwa yg mledak2.. 20 menit terbuang lg..

ga sampe disitu aja..
setelah ngambil konci rmh, karena masih ngantuk dan bete gara2 hrs bolak balik sebelumnya, gw mnenangkan diri sjenak d kasur gw daaaann akhirnya ketiduran lagi..
buka mata, tiba2 d skeliling gw udah ada 4 cewe ngelilingin gw topless boy..tp tnyata gw cm mimpi..20 menit berlalu di kasur sialan..!!
bgn2, pas lagi mo siap2 brgkt lg, gw ngeliat roti d atas meja melambai2 k arah gw.. lagi2 gw dipaksa bwt duduk d meja makan.. 15 menit lagi masuk dalam tabungan waktu telat..
akhirnya gw brgkt jg stlh makan 4 lapis roti+susu beruang madu, dan terbuang lagi waktu 15menit dalam perjalanan yang ga seharusnya ada..

so, mari kita itung berapa lama waktu yang terbuang sia2 karena gw telat bangun 10 menit tadi pagi..
20 + 15 + 20 + 20 + 15 + 15= 1 jam 45 menit..
yup.. bener! gw telat sejam lebih.. cuma gara2 telat bangun 20 menit.. -.-"

well, itulah gw..
kalo lo lagi beruntung, gw bs on time bgt.. dan kalo lagi apes, telatnya gw itu bisa bener2 bikin sakit ati..
padahal cuma telat bangun 20 menit..tp gw msh brsyukur gw tgl d palembang.. which is kalo di jakarta, itu berarti gw PASTI bakal telat sampe tmpt tujuan 2 jam lbh x..haha
SO intinya gw betah tgl d Palembang..nggak demikian halnya ektu gw tgl d Jakarta.. telat bangun 20 menit bisa jadi telat sampe tujuan dua jam..
AMAZING..

anyway, gw ga mau ngeluh2 pagi ini, karena ternyata gw belajar sesuatu dari keterlambatan gw itu..

gw belajar bahwa kadang dalam hidup juga sering terjadi kecelakaan2 beruntun.. atau kesialan2 beruntun.. atau malah kesalahan yang membawa kita ke kesalahan yang lain..
akan ada saatnya dimana jalan yang kita lalui, yang awalnya benar, akhirnya malah membawa kita ke tempat yang lain yang ga kita inginkan karena kurang berhati2 atau kurang serius selama kita menjalaninya..

kesalahan2 yang kita buat juga bisa bikin kita melenceng dari jalan yang seharusnya kita lewati.. dan satu kesalahan bisa ngebawa kesalahan2 lain yang malah bikin kita makin jauh dari tujuan kita yang sebenarnya..


trus, kita harus ngapain kalo akhirnya kita sadar kalo kita salah?
turun. dan putar balik haluanmu. kembali ke jalan yang seharusnya kau lewati.

mungkin kita bakalan terlambat sampe ke tujuan kita itu.. tapi, ga ada yang namanya terlalu terlambat..
selama masih ada waktu buat balik lagi ke tujuan awal kita, selama itulah kita masih bisa kembali..
apapun resikonya, apapun harganya, lebih baik kembali ke jalan yang benar daripada meneruskan berjalan di jalan yang salah..

so, kalo emang ada diantara kamu yang mungkin sekarang udah mulai sadar kalo ternyata jalan yang kamu lewati sekarang ini bukan ke arah yang benar, dan ga bisa ngebawa kamu ke tempat yang seharusnya kamu tuju, tulisan ini buat kamu..
segera putar balik ke arah sebaliknya..
cari jalan lain yang bisa ngebawa kalian ke tujuan kalian..

It's never too late to get on the right track!

Adios...