Rabu, 22 Desember 2010

Antara Sahabat dan Cinta dan Arti Persahabatan

Kondisi mlm yg sepi ky gni, membawa gw spontan k blog gw ini. Kt pasti udh srg bgt ngdgr cerita ttg sahabat dan cinta, ya, sahabat menjadi cinta atau memilih antara sahabat dan cinta. Bagi gw sahabat dan cinta layaknya sisi sebuah koin. Koin memiliki 2 sisi, yg satu nglambangin simbol kesatuan biasanya dlm bentuk lambang Negara ato gambar pahlawan, sedangkan sisi lainnya nglambangin nilai koin itu sndri. Menurut gw, sahabat nglambangin sbuah kesatuan, krna sahabat bkln ngbantu bgt tp kdg2 bs nyshin jg sih, but,it's okay, itulah gunanya tmn slalu ada dlm kondisi apapun. bgtu jg dgn lambang kesatuan pada koin, lambang Negara (garuda) misalnya, kdg itu jd kebanggaan kadang pula jadi beban bwt sebagian orang. D sisi lain koin punya sisi nilai, menurut gw disisi ini lah cinta d tanamkan. Banyak org nilai cinta sebagai sebuah rasa yg g bs d gambarkan keindahannya. Tp lo smua sadar g?sm aja ky koin sahabat dan cinta kadang selalu berada di sisi bersebrangan? (At least ini pengalaman gw).

Sadar g lo smua sering bgt ngecewain sahabat yg butuh bantuan demi mengejar cintanya? Gw punya pemikiran seperti ini, pacaran itu kemungkinannya cuma dua, nikah ato putus. Sedangkan sahabat, mayoritas tidak berujung, alias awet. Sahabat itu org yg slalu ada kapanpun stiap kita butuh, bkn yg ada klo cm butuh sesuatu. Gw pernah ada d posisi dimana gw dan sahabat gw suka sama 1 cewe yg sama. Ya, sm seorang cewe sederhana yg mnrt gw menarik bgt. Awalnya gw dan sahabat gw g saling tahu. Lama klamaan, semuanya semakin terlihat jelas, gw ada diposisi penantang krna faktanya sahabat gw lebih dulu “nemuin cewe itu”. Bagi gw melihat sahabat gw dan wanita itu jauh lebih fair ketimbang gw hrs nerapin teori "bersaing scra sehat" dalam persaingan apalagi teori tmn makan tmn sorry2 aja gw g bkl ky gt. D titik ini lah gw ngrasa sahabat dan cinta slalu disisi yg bersebrangan. Milih cewe itu ato ngliat tmn gw bahagia. G ada pilihan ketiga! (lo pikir multiple choice?). memilih plihan pertama dgn nglanjutin persaingan bkln punya potensi ngrusak persahabatan gw, dan balik lg pacaran cm bs ngsh 2 pilihan nikah ato putus, gmn klo gw putus? Gw dgn keegoisan memenangkan hati seorang cewe yg mungkin cewe itu bkln lebih bahagia klo dia dgn sahabat gw. Ok, klo gw milih pilihan kedua, dgn ngrelain dia dan sahabat gw, bagi gw itu sbuah kemenangan tersendiri. Kemenangan dari mengalahkan keegoisan perasaan gw. Dgn (kembali) megang prinsip “mungkin bkn dia yg gw cari” dan gw ttp nerusin kehidupan gw(mau gmn jg Life must go on boy), smpe dmn saat gw bs nglupain smua hal ttg cewe itu. Ya cinta dan sahabat kdg merupakan sebuah koin, dmn bwt ngliatnya lo hrs memilih salah satu sisi, ngjaga persahabatan lo ato memenangkan hati lo. Klo gw sih, Gw siap milih..

Next topic:
ok skr kt ngmg ttg arti sahabat d..

Mnrt gw punya satu sahabat sejati itu lebih berharga dari sribu teman yg cm bs mentingin diri sendiri..

setiap org pasti punya sahabat kan..?
cm mungkin kadar kedekatannya aja yang agak berbeda2..
dan setiap org pasti memperlakukan sahabatnya dengan cara yang berbeda2 pula..
termasuk cara kita manggil sahabat kita itu..

"sahabat di mata lo itu gimana sih?"

dan gw cb jawab sendiri..

buat gw, sahabat itu adlh orang yg bs gw andelin waktu gw susah dan nama pertama yg muncul di kepala gw waktu gw sng..
yup, sahabat adlh tempat gw bwt brbagi kebahagiaan gw dan kesusahan gw..

naahh...
masalahnya sekarang adalaaahh..
org tuh sering lupa sama sahabatnya itu kalo dia lg seneng..(untk sbagian aja yah)
kdg lo cuma inget sahabat klo lo lagi butuh dia aja.. itu doang..
klo lo ga butuh, lo sering lupa kan..?
boro2 mau berbagi kebahagiaan.. ada juga kebahagiaan dimakan sendiri..

well, gw ga tau buat lo yang baca apa arti sahabat itu..
dan gw juga ga tau gmna lo yang baca ini memperlakukan sahabat lo..
tapi yang jelas, udh naturenya/kodratnya kt manusia suka lupa sama orang lain klo kita bahagia..
setuju ga setuju itulah faktanya..

tp tunggu dl..!wait!
gw disini bukan bwt bilang klo tingkah ky d ats itu bener..
justru gw mau kasih tau klo tingkah itu salah..
cara org2 yg ngelupain sahabat waktu dia lg seneng itu salah..
dan cara org2 yg nganggep sahabat cm sebagai tong sampah itu juga salah..SALAH BGT..!

tong sampah?
maksudnya?

yup!

tong sampah itu isinya smua yg jelek2..
smua kesedihan, smua kekecewaan, smua kemarahan, pokoknya smua yg g kita inginkan d.. itulah isi tong sampah..
dan sering bgt bwt sbagian org memperlakukan sahabat lo itu cm sbagai tong sampah..
waktu kita pgn marah, kita marah ke dia..
waktu kita lg sedih, ngomongnya ke dia..
tapiii.. waktu kita happy kita bilang "sorry, gw butuh kebahagiaan ini sendirian.."

braayy, menurut gw itu salah..
menurut gw bkn itu artinya sahabat..
sahabat jauh lebih dr sekedar kotak sampah..

sahabat itu adlh treasure box buat kita nyimpen tissue bekas air mata kita dan juga tiket nonton bioskop pertama kita..
sahabat itu adalah diary tmpat kita tulis smua curhatan kita mulai dari yg sedih bgt smpe yg happy bgt..

Hargai sahabat lo maka dia bkln nghargai lo jg..!


if we go down,we go down together..