Kamis, 23 Desember 2010

Cinta+itung2an?

first of all, siap2 sm tulisan gw x ini.. krna sapa tau lo bkl kesungging ato bljr bberapa hal dr sini..
semoga aja.. =)

siiipppooo..
tulisan x ini ttg cinta sejati..y, gw sih sbnrnya udh pnah ngrasain apa itu cinta sejati.. Tp sygnya hrs pts..tp stdknya,alangkah baeknya klo gw cb2 bwt ngshare apa yg gw tau ttg cinta sejati itu..

let's get started!

dl, wkt gw msh pcran sama mantan gw.. gw dan dia srg bgt blg gni :
"duit ak duit km.."duit dia duit ak" artinya kami berdua g pernah mempermasalahkan mslh keuangan dlm hub kami..

Tapiiiii..laen gw laen jg org lain..

malah dl gw jg punya tmn ngmg gni :
"gw nih y kal, udh nglakuin smuanya.. bayangin cb, dr nmenin dia k mall, nmenin dia bljr, nungguin dia les, ampe nemenin nyokapnya k salon jg udh.. dan tau g apa blsannya? g ada sm skali!" *maapin gw y kawan klo omongan lo dah gw tulis d blog gw *piss ahh

tp dl gw G PERNAH dgr ini dr bonyok org :
"beeeeh, gw tuh y, udh nglahirin dia, udh ngerawat dia, udh nyekolahin dia, udh ngasi dia mkn, udh ngasih duit jajan, udh ngasih ini itu, ampe pcrnya aja gw beliin baju, eh, tau g apa yg anak gw buat? g ada sm skali!"

udh ada yg mulai kesinggung blom?

lanjut lagi dah!

kdg kt sk maen itung2an sm temen2 kt.. yah, mslh duit lah, mslh wktu lah, mknan lah, g d ajak jln lah, ato apapun itu.. srg bgt kt ngomong ky gni :
"eh, kmaren kan udh gw yg traktir.. nah, skr gantian lo donk.."

ato yg ky gni :
"beehh! g inget lo wktu itu sapa yg nmenin lo k rmh dia?"

dan mnrt gw sih itu sah2 aja sbgai temen..

malah kdg d kluarga, antra kk ade', msh srg bgt kt dgr yg ky gnian :
"kan td dah gw ksh coklat gw? skr gw blh donk mkn es krim lo yg d kulkas.."

udh ada yg mulai senyum2 blom?

Lanjut kal!

x ini gw cm mo ngbhas slh 1 ciri dr cinta sejati..
klo dlm kata gw gni nih :
"TRUE LOVE G KENAL ITUNG-ITUNGAN"

yoi dah kal.. klo mslh itung2an, org indonesia mah jagonya.. aplgi klo ank kuliahan.. beeeeh, kaga' usah ditanya daaah.. bwt mkn aja susah, aplgi bwt ngasih mkn ank org!
jd wjr2 aja klo org indonesia sring bgt maen itung2an.. g mslh duit, g mslh mknan, ato apapun itu..

nah, the problem is :
"TRUE LOVE G KENAL ITUNG-ITUNGAN"

masa' iya klo lo blg lo syg sm org, trs lo itung2an sm dia?
masa' iya klo lo ngsh ssuatu k org yg lo syg, lo maksa org itu hrs ngasih ssuatu jg k lo?
helooooooo...!!!
it doesn't make sense at all!

it's ok lah klo org itu jdnya ngsih ssuatu blk k lo, "TAPIR" eh "TAPI".. itu emg hrs dr ksdran dia sndri.. dan klopun tnyata dia g ngsih apa2 k lo sbagai blsn, yaaaah.. itu sih DL! derita lo! hahaha..
g lah, bcanda gw.. hahaha..

normally nih y, yg namanya cinta sejati tuh kt smua psti prnah ngalamin..
cinta dr org tua kt.. itu cnth cinta sejati..
mungkin ato bahasa jawanya maybe, ada sbagian org tua yg kdg2 ngmg gni :
"mama udh ngsih km ini itu, mbok ya sklhnya sing bener (yang bener).."
dan bwt case ini, itu bkn brarti itung2an loh y..gw yakin lo smua udh pd pinter kok..jd bs bedain mana yg itung2an mana yg ngga..

skr, bwt yg lbh serem lg d.. lo yg bc ini, klo pcaya sm ALLAH, psti tau kan klo ALLAH itu baek? dan DIA udh ngsih banyak hal bgt k lo.. bener g?
klo g bnr, ngapain lo pcaya? wakakaka..oon ahh..!*stress mode on nih..mklumin yoo..

anyway, byngin klo mslnya, tb2 pagi2 gtu, wkt lo br bka mata, trs brg2 bru aja ngepakin sayapnya bwt cr cacing d tanah ato rumput, lo ngdgr ada suara dr langit (asumsi gw itu suara Tuhan), trs ngmg gni :
"Oi! Gw mo itung2an nih! Gw kmaren dah kasih lo nafas bwt idup, trs udh kasih lo kesehatan, nah skr Gw minta ssuatu donk dr lo! Apa kek!"
nah yg jd prtanyaannya :
"Mo ngasih apaan gw yak??"

tp, alangkah baeknya klo kt bs ngomong mksh ato brsyukur sm ALLAH tiap x kt nrima ssuatu dr DIA.. alangkah baeknya jg klo kt bs mnfaatin apa yg udh kt trima ntu dgn smaksimal mungkin dr DIA..

dan itu pun brlaku klo kt dah nrima ssuatu dr manusia.. just say thank you ato makasih! itu yg pertama x hrs kt lakuin.. dan klopun kt mo bls blk, y bls sbisanya..
dan klo lo yg ngsih ssuatu itu, hal trbesar yg bs lo arepin blk dr org ntu, ya makasihnya.. g lebih..

haduuuuhhh..dah mau mulai final bola piala AFF indonesia vs Malingsia nih..
mana agus tmn gw nlp ngajakin ntn bareng ank2 drmh arco lg..sorry gus dan kawan2..!ujan + badan gw pegel smua..gw ntn drmh aja yee..!
oiya tulisan gw udh pjg blom sih?
udh pd ngerti blm dr tulisan gw x ini?
moga2 udah d yee..

so, skli lg, bwt lo yg bc ini n lo lg bingung ttg apa itu yg namanya cinte sejati, tanemin dah dalem hati lo pade klo :
"TRUE LOVE GA KENAL ITUNG-ITUNGAN"

see ya! =)