Senin, 12 September 2011

Roda kehidupan..


( Wheel Of Life )

waduuuhh postingan mlm itu identik dgn kegalauan x yak..
but calm..gw g akn ngmongin kegalauan yg gw alami..x ini ckp jd konsumsi diri gw aja sndri x ini... :)

hahahaha...(ini knp gw ktawa yak?gw jg bingung sndri)bs jd gw stress bs jd gw stngh gila bs jd gw 1/4 galau..entahlah..
emang bukan hari Empangsipasi wanita se Indonesia sih.. jadi mungkin belom saaatnya gw ngomongin ini..
but anyway, buat ngobrolin tentang sesuatu ga harus nunggu tanggal yang bersangkutan kan?
hahahaha..

abis gelap terbitlah terang.. <----- kata" Pamungkas

kata2 itu terkenal karena dikumandangkan (atau didendangkan?) oleh Ibu kita Kartini..
yaaaa benar skali, dia adalah salah satu wanita terkenal di Indonesia..
diangkat sebagai pahlawan karena memperjuangkan hak2 wanita..
dibilang ibu emangsihpasti wanita..

tapii..
kali ini gw ga bakal ngomongin dia sama sekali..
kali ini gw bakal ngomongin hal yang sedikit nyimpang..
ehmmm, nyimpang jauh sih mungkin..
ahahahaha..

kepikiran di otak gw, setelah denger kata2 "abis gelap terbitlah terang.." adalah....
"abis terang, gelap datang lagi.."

seringkali kata2nya ibu kartini itu kita jadiin penghiburan kalo kita lagi ada masalah..
atau kalo kita lagi dalam keadaan 'gelap'..
seringkali kita menghibur diri kita sendiri buat percaya kalo setelah segala kesulitan yang kita alami, bakal ada secercah cahaya yang udah menanti kita..
dan itu benar..

tapii...
seringkali kita lupa..
saat kita lagi ada di 'terang', kita sering lupa kalo yang namanya gelap itu bakal dateng lagi..
dan dia bisa dateng kapanpun itu.. saat kita siap, saat kita ga siap..
gelap sudah menanti di depan sana..

kita sebagai manusia, sering ga sadar sama yang namanya roda kehidupan..
okay, yang ga ngerti roda kehidupan, ini gw jelasin dikit..
kata orang2 yang ngaku bijak, hidup ini kaya roda, semuanya berputar..
kadang kita di atas, kadang kita juga dibawah, kdg kita jd atasan bs aja bsk kita jd bawahan, hr ini kita kaya bsk bisa aja kita jatuh miskin, diinjak2, bersentuhan sama kotoran2..
dan akan selalu berputar berganti2an..

nah.. yang gw perhatiin disini adalah, kita sebagai manusia ini sering ga siap..
well, kalo kata kasarnya, kita sering sombong..
duh, ga usah pake kita deh.. skr gw, lo dan smua yg baca ini slg introspeksi dri aja d ..

gw sering sombong kalo gw udah di 'terang'.. sampe akhirnya pas gelap itu dateng, gw ga siap..
dan karena gw ga siap, gw bisa terjebak lama di kegelapan itu..
menunggu terang yang laen buat dateng, entah berapa lama terang itu bakal dateng..
dan itu ga enak..

gw ga tau seberapa sering lo yang baca ini ngalamin hal yang sama ama gw..
gw ga tau apakah lo yang baca emang selalu siap dengan keadaan apapun yang bisa muncul di hidup lo atau ga..
gw ga tau seberapa beraninya lo yang baca buat ngadepin setiap kegelapan yang ada dan nunggu di depan sana..
dan gw ga tau udah berapa banyak putaran gelap-terang-gelap-terang yang udah lo lewatin..
but then, satu hal yang pengen gw bagi kali ini adalah tentang kesiapan..

emang bener "habis gelap terbitlah terang.."
tapi.. jangan lupa juga kalimat yang kedua, "abis terang, gelap datang lagi.."
karena itu juga penting..
tentang gimana kesiapan kita, tentang gimana mental kita, itu yang ngebentuk kita sebagai manusia..

hmmmm..
gw ga ada niat menggurui disini.. karena gw sendiri juga masih belajar gimana buat siap sama semua kegelapan yang udah ada di depan sana..
gw cuma pengen ngajak lo yang baca, buat sama2 siap..
dan ngingetin kalo di depan sana, selama kita masih hidup, masih banyak putaran gelap-terang-gelap-terang yang harus kita lewatin..

ABIS GELAP TERBITLAH TERANG.. ABIS NTU, GELAP DATANG LAGI D..