Senin, 13 Februari 2012

inspirasi sederhana..

stlh gw ngjlanin hr yg plg ngebetein dlm hdp gw..gw brada ddpn komputer lg bwt nulis sbuah inspirasi kcl gw lg..
selamat membaca blog gw lagi! updated again! =D

x ini gw mau ngebagiin sesuatu yg udh lama bgt pgn gw bagiin..
cm.. emg krna satu dan berbagai hal, gw sllu ngurungin niat gw bwt nulis..
maklum, orang g jelas n g penting ky gw emg suka tergantung mood.. :D

so, yeah.. this is my little inspiration..inspirasi gw kali ini masih ttp dari kejadian sehari2 gw, masih ttp dari apa yg udh gw jalanin d hidup gw..
dan ditambah lagi sama influence + masukan2 dr banyaknya org terdekat gw.. especially my little tiny family yg gw knl + bangga2in sejak gw dlahirin d dunia ini..

kluarga gw ini emg ga pernah brenti ngajarin gw banyak hal..
bahkan mreka udh lbh dulu ngerjain apa yg slalu pgn gw kerjain..
dan gw bisa ngerti lebih banyak tentang mimpi2 dan masa depan gw dari setiap pengalaman mreka..yahh emg kluarga gw adalah tmpt yg plg nyaman bwt gw ngluarin smua unek2 dan keluh kesah gw..dr yg sng smpe yg miris..

postingan kali ini bakal ngebahas tentang
MEMBERI dan RASA CUKUP..

beberapa wktu yg lalu, gw sempet ditanyain sama nyokap gw.. dan pertanyaan yang sama itu juga pernah ditanyain sama temen2 gw yang lain..
"Emg lo udh berkecukupan makanya lo ngasih2 ke org ky gitu?"
dan kali ini, ijinin gw ngejawab pertanyaan itu scara terbuka di muka umum..

manusia, secara hakikatnya ga bakal pernah ngrasa cukup atas segala sesuatu..slalu kurang dan minta yg lebih2 trs..
dan manusia, secara hakikatnya ga jauh beda sama yang namanya Black Hole, 1 lubang yg bkln ngisep smua hal, apapun itu yg masuk ke dlmnya.. ga pduli sberapa besar, sberapa banyak dan sberapa mewahnya itu..

tapi manusia juga diciptakan dengan hati nurani, diciptakan dgn otak, diciptakan dgn akhlak yg bisa dperbaikin n diperbaharuin day by day..hari demi hari..
manusia diberi kesempatan bwt blajar juga punya kmampuan bwt berpikir dan ngendaliin smua keinginan dirinya..
dan itu yg ngbwt kita jadi makhluk ciptaan yg mulia..


ada hubungan yang erat antara perbuatan
MEMBERI dan RASA CUKUP dalam diri manusia..
seseorang yg g ngrasa cukup ga akan mampu ngsh sesuatu..
ibarat botol yg punya lobang gede dmn stiap air yg masuk ga akan mampu menuhin botol itu, maka botol yg sama pun ga akan bisa dipake bwt menuhin gelas2 yg perlu diisi..
kira2 begitu logikanya..


so, pertanyaan berikutnya adalah,
"Kapan kita bkln ngrasa cukup dan akhirnya bisa ngsh sesuatu bwt org lain?"

here's the fact!

We don't give when we start to say that we've had enough..
We say that we've had enough when we start giving..

mulailah bwt ngsh apa yg bisa lo kasih.. mulailah bwt ngsh sesuatu apapun itu dari hal2 terkecil yg mungkin tanpa lo sadari lo udah mempunyai banyak akn hal tsb..
dan mulailah ngrasain cukup saat lo ngsh stiap hal kecil itu..

krna setiap kali kita ngsh sesuatu dari diri kita, ngsh apa yg kita punya bwt org lain, scara ga langsung kita berkata "gw udh cukup"..
dan stiap kali kita ngsh bwt orang yg lebih ngbutuhin dari kita, itu brarti kita bersyukur krna Tuhan udah terlebih dulu mngsh apa yg menjadi kebutuhan kita..


so friends, kali ini gw mau kita bwt sm2 inget lagi.. bahwa stiap rezeki yg udah tercurah dan kt nikmatin d hidup kita itu baru akn berguna saat kita ngalirinnya lagi ke orang lain shingga orang lain juga bkln ngrasa bhagia oleh kehadiran dan hidup kita..

lets start a little thing to gain a big thing..



-i'm signing out-