Kamis, 09 Februari 2012

yeah I call it blablablabla...

ngmgin soal prasaan itu emg g bkl ada absnya..apalagi klo emg udh ngrasain yg namanya prasaan jatuh cinta,syg,naksir..ato apapun yg berhubungan dgn itu smua..


klo di-itung2, gw uda hidup 24 taon di dunia ini.. (emmm..ampir 25 sih..)dan dlm kurun waktu itu,sebagai seorang cowo lumrah,hal yg wajar klo gw naksir sm seseorang, jgn munafik g cowo g cewe psti pernah naksir..(macem2 pula tipenya...)bwt gw suka sm seseorang itu biasa..tp bwt sayang sm org itu..itu yg luar biasa..butuh proses yg g singkat..dan untungnya emg gw tipe org yg sangat sangat..sangat sulit bwt syg sm org..mangkanya smpe skr gw single..ahahaha *miris tp gw bangga..

pertama
2, biasanya cukup seru sih.. bisa ngerasain yg namanya tertarik ama seseorang & seneng tiap kali ngeliat orang itu.. bbman smsan ato tlp2an sm dia pun kynya ceria bener..trus kadang2 ampe cari2 kesempatan supaya bisa ngeliat walau cuman sekilas.. dan abis itu harap2 bisa terus ngeliatin tuh orang ampe matahari terbenam..punya foto org yg kt taksir pun udh bkin kt sng bgt kan?yah, itu smua seru cm ampe lo sadar klo dia mungkin sebenernya bukan yg terbaik buat lo..ato mungkin dia emg g ngarepin lo jd pasangan dia (apapun itu alesannya..) kadang harapan itu emg g sesuai kenyataan..haha.. yah, klo cowo mah pasti juga tau apa yg gw omongin lah ya...menurut gw si normal2 aja klo kita tertarik ama lawan jenis... namanya juga manusia kan..terus apa maksud lo donk?dari awal dulu deh ya.. jadi gini..selama ini kan gw sering mikir2.. dan karena mikir bahwa kemungkinan besar gw bakal menikah dgn seseorang dlm 10 taon ke depan ini (masuk akal kan?..), nah, gw banyak belajar2 topik2 ttg gimana gw bakal harus nyari (dan nemuin) si "dia"(tenang, gw belon ketemu kok..)dan gimana mempersiapkan abis itu.. abis baca2 buku, nanya2 orang, & ngrenung d ats genteng, gw sampe pada suatu bahwa dengan konteks keadaan gw sendiri pada saat ini, sbnrnya ini saat yg tepat buat gw untuk bikin komitmen serius dlm hubungan pacaran yg menuju ke pernikahan (sayangnya emg gw dtakdirin bwt sndri trs dlm kurun wktu yg lumayan lama.. :D jadi,skr sih gw nge-set pikiran gw supaya gw ngilangin ego gw bwt mncari pasangan..krna berharap tlalu tinggi itu sakit kawan...d saat gw ngarepin seseorang itu bwt jd milik gw,gw syg sm dia..blm tentu org itu mau sm gw..yah just let it be let it flow n let it go..(sangat amat super duper hyper miris bgt)

tp klamaan baaanget.. ntar keburu keabisan, kal..!
betul juga sih, emg gw akuin gw saat ini ngarepin seseorang..tapi klo "dia" uda keburu milih orang laen, ya berarti bukan bener2 "dia" yg bkl jd pndamping hdp gw nti kan?...klo gw ngliat org2 yg udh pd nikah (yg uda sukses ngebesarin anak2 yg sekarang juga sukses membesarkan cucu2nya..),jodoh untuk pernikahan itu ga akan kemana2 ampe waktunya tiba..gw percaya itu, jadi asal gw jaga pergaulan ga perlu takut... (lo bole percaya, bole ngga.. nanti klo uda punya keluarga dan cucu, kita liat pendapat siapa yg terbukti..)

Skr sih tujuan gw cm kerja - nabung - nemuin psngan - nikah - ngbhagiain psngan gw seumur hdpnya - punya ank - punya cucu (sukur2 msh idup punya cicit) - mati - msk surga ....simple kan?

Poko'nya gw percaya n ngrasa klo Tuhan udh nyiapin naskah cerita yg indah bwt gw ntinya.. dan klo gw liat sikon (situasi kondisi) gw saat ini, gw setuju.. makanya gw cukup bersyukur dgn keadaan gw yg single sekarang ini..yg pasti, gw ga ngelarang orang laen buat pacaran, karena mungkin tiap2 orang punya alasan2 yg kuat & valid buat keputusan mereka.. gw ga mo menghakimi siapa2... sekarang gw cuman mau nge-evaluasi hidup gw ndiri..(walau kadang mupeng)gw OK kok dengan status gw sekarang..

skr gw ksh ptanyaan k lo smua..KENAPA kt bs naksir cewe? Apa perasaan ini beneran? Apa perasaan2 ini bener? Apa itu normal? Apa bener prasaan ini?ini bener2 prasaan?Karena klo iya, trus KENAPA Tuhan harus naro keinginan2 ini di sekitar kt? Apa perasaan2 ini lagi ngasi tanda2 bahwa kt butuh sesuatu? kt butuh seseorang?Ato itu semua cuman keinginan kt doank? Apa Tuhan seneng ngeliat kt kaum single mupeng ngeliatin orang2 di sekitar kt pacaran (mungkin) bersenang2 dlm hubungan mereka?

gw nanyain itu bkn krna gw g tau jwbnnya..slama ini jg gw bertanya2 sm diri gw, gw ngerasa mungkin gw uda dapet jawabannya...
ini daftar kesimpulan gw:

1. Naksir itu normal.. setidaknya dari sisi cowo lah (kan gw cowo).. naksir itu bagian dari manusia..itu berarti kita juga punya emosi & perasaan.. ketertarikan ama manusia laen yg lawan jenis.. dan kebutuhan akan manusia laen dm hidup kita.. malahan,klo ga ada emosi dan "naksir"2an, mungkin hidup ini bakal hambar bgt..

2. Karena naksir itu normal..gw uda pernah nanya orang2 yg uda menikah dan ternyata mereka tetep bisa naksir ato ngerasa tertarik ama orang lain (lawan jenis) selain pasangan mereka..(menarik..).. jadi, pernikahan pun sebenernya ga akan menghilangkan kemungkinan kt para cowo ato cewe bwt naksir ama seseorang

3. Karena naksir itu normal bisa muncul kapan aja, apalagi klo kt menyandang status yg single..kt harus bisa hidup dengan itu..nah laen lg klo sayang sm seseorang..itu beda..krna klo bwt gw pribadi emg sulit bwt gw bwt syg sm seseorang.. mungkin yg paling deket adalah istilah Jawa "nrimo"..nah, yg bikin beda klo kt udh nikah adalah bahwa kt ga akan meng-ekspresikan perasaan naksir kt ama orang itu karena kt uda punya rasa & komitmen yg lebih penting ama istri kt..apalagi ada cincin pernikahan buat ngingetin... gw sndri udh tau apa rasanya punya rasa yg dlm k seseorang, jd yg psti gw lbh bs ngehargai prasaan pasangan gw ntinya..baik itu pcr ato pun istri gw nti..one thing for sure,komitmenlah yg bikin pernikahan itu spesial..karena walaupun perasaan kt bisa bilang suka sama sana sini, komitmen kt tetep bilang untuk setia ama satu dan berusaha untuk mencintai hanya satu

4. Karena kt bakal harus ngontrol perasaan (dan naksir2) kt di masa depan waktu kt uda menikah mungkin perasaan2 naksir kt sekarang sebenernya adalah kesempatan kt buat latihan buat masa depan..kt harus belajar menahan perasaan2 kt supaya ga ter-ekspresikan.. sebenernya "menahan" perasaan itu berat, makanya mungkin kata yg lebih tepatnya adalah "mengalihkan" perasaan2 itu ke arah laen (yg bener)..misalnya olahraga, kerja, nyalurin hobi foto, ngumpul sm tmn2, ato hobi2 laen.. mungkin kemampuan "mengalihkan" perasaan ini bakal banyak berguna klo kt uda makin dewasa dan suatu saat menikah dengan si "dia"..(itu juga klo lo pasti menikah...)

5. Klo bwt gw pribadi sih knp gw msh single saat ini?krna gw mau nemuin org yg bnr2 tepat bwt gw..gw cm g mau slh pilih psngan..gw bth psngan yg emg bnr2 tau siapa gw,gmn gw,dan nerima apapun keadaan gw saat ini..yg psti gw g bkl gampang ngmg syg k seseorang sblm gw emg ngrasain rasa itu k dia..nah, jadi itulah jawaban yg gw dapet...dan walaupun (sejujurnya) gw tetep sering mupeng & nahan rasa pengen punya pcr klo ngeliat orang laen pacaran, gw se-nggaknya bisa tau bahwa gw lagi nahan diri gw supaya gw bs nemuin pasangan gw ntinya..siapapun "dia"..orang yg gw berikan rasa syg & komitmen gw..

A crush is an opportunity to train self-control.. If u know how to handle it now, u'll probably know how to handle it later on in life..