Sabtu, 04 Februari 2012

money isn't everything

pagi readers..sblm gawe ada baiknya gw nerusin tulisan yg udh ada d draft gw mlm td..okay..let's start..this is 10 things that money can't buy..


"You aren’t wealthy until u have something money can’t buy"

Uang,siapapun butuh uang..ga munafik..Org dewasa, remaja bahkan bocah2 skalipun kenal sm benda yg namanya uang..emang uang penting dalam kehidupan,tanpa alat tukar ini lo smua ga mungkin bisa menuhin kebutuhan hidup..Uang ngbwt sbagian org bisa nglakuin banyak hal daripada org yg ga memilikinya..tapiiii wait a minute sberapapun pentingnya uang,masih ada hal yang ga bisa dibeli dengan uang..



1. Waktu. Uang g akan bisa ngembaliin waktu yg udh brlalu..Setelah hari berganti,maka waktu 24jam itu bkln ilang dan ga akan mungkin bkln bs balik lg..Krna itu gunain stiap kesempatan yg ada bwt nyatain perhatian dan kasih sayang lo sama org yg sangat lo sayang dan lo cintai,sblm waktu itu berlalu dan lo smua bkln menyesal d kemudian hari.. "regret always comes late"

2. Kebahagiaan. emang kedengarannya aneh,Tetapi inilah kenyataannya..Uang emang bisa ngbwt lo smua ngrasa seneng krna lo bisa ngbiayain liburan mewah,beli laptop,beli high hp canggih dgn fasilitas yg sangat modern,ato mbl mewah + sport dan sgala tete' bengeknya.. Tapi uang ga bisa ngehadirin setitik kebahagiaan dari dalam lubuk hati kita cuy.. "case closed"

3. Kebahagiaan Anak. Untuk membelikan makan dan baju yg bagus2 bwt anak tercinta memang ngbutuhin uang. Tapi lo ga bisa gunain uang bwt ngebeli rasa aman, tanggung jawab, sikap yg baik + kjeniusan pada anak lo. Hal ini merupakan buah dari waktu dan perhatian yang lo smua curahin bwt mereka dan hal2 baik yg lo smua ajarin. klo lo bapuk ya ank lo ikut bapuk..simple kan? Uang emang ngbantu kita menuhin aspek pengasuhan, tapi waktu udh ngbuktiin klo kebutuhan dasar tiap anak adalah berapa banyak waktu yang diberikan orangtuanya, bukan orangnya + uangnya..

4. Cinta. sbnrnya gw plg males ngmgin cinta..tp berhubung ini slh 1 that money can't buy..y kpaksa gw bahas..cinta..!
cinta g bisa dibeli dengan uang, akui aja lah hal ini bener. emang dengan uang kita bisa ngbwt orang tertarik, tapi asak lo smua tau cinta berasal dari rasa saling menghargai, perhatian, berbagi pengalaman dan kesempatan untuk berkembang bersama. Itu sebabnya banyak pasangan yang menikah karena uang, ga bertahan lama. "That's it as simple as that"

5. Penerimaan/Persahabatan. bwt diterima sm lingkungan pergaulan, lo ga butuh uang. meskipun kdg2 ada persahabatan ada yg d dasari krna uang..g munafiklah..tp klo lo ingin diterima, fokusin diri lo bwt ngbwt diri lo smua berharga bwt lingkungan sekitar lo dengan jadi teman dalam suka dan duka.. "so naive but that's life kawan"

6. Kesehatan. lo smua butuh uang bwt ngongkosin biaya perawatan dan ngbeli obat, tapi uang g bisa nggantiin kesehatan yang hilang. Itu sebabnya ada pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati sebaiknya kita terapin. Mulailah berolahraga, berhenti merokok, dan banyak hal lain yang pasti lo smua udh tau.. "klo lo mau mati cepet mati aja sono"

7. Kesuksesan. Beberapa orang memang ada yang mncapai kesuksesannya dengan cara menyuap, tapi ini adalah pengecualian..g smua org bisa ky gt..Kesuksesan hanya berasal dari kerja keras, kemauan, dan a lil' bit LUCK. Ada aspek kecil dari usaha menuju sukses yang bisa didapatin dengan uang, misalnya ngikutin pelatihan ato ngbeli peralatan, tapi sukses lebih banyak berasal dari usaha yang lo lakukan sendiri.. "lo mau sukses ya lo msti ada niat,usaha dan doa"

8. Bakat. Kita dilahirkan dengan bakat tertentu. Dengan uang, yang bisa lo lakuin adalah ngasah bakat tersebut, misalnya belajar musik. tp dr pengalaman gw, bwt jadi ahli di bidangnya, kita ngbutuhin bakat..

9. Sikap yang baik. Banyak orang yang kaya raya tapi sikapnya kasar dan omongannya sinis. ga sedikit orang sederhana yg omongannya ato kata2nya sopan dan nunjukin rasa hormat sm orang lain. Jadi, jumlah uang yang lo punya ga nentuin sikap atau manner lo smua.. "respect someone then someone will respecting u"

10. Damai ato kata laen PEACE. klo aja uang bisa ngbeli kedamaian, barangkali kita g lagi ngdenger ttg perang. Justru yang sering terjadi sebaliknya, uanglah yg menjadi sumber pertikaian dan permusuhan. "Money can buy war, but it can’t buy peace"

10+1. Surga + Pahala. Apabila surga + pahala bisa dibeli dgn uang, maka orang akan berlomba2 brbwt dosa dan maksiat.. "betul?"
Money can buy a house, but not a home..
Money can buy a bed, but not sleep..
Money can buy a clock, but not time..
Money can buy a book, but not knowledge..
Money can buy food, but not an appetite..
Money can buy position, but not respect..
Money can buy blood, but not life..
Money can buy medicine, but not health..
Money can buy sex, but not love..
Money can buy insurance, but not safety..
Hmmmm.. ada baiknya juga untuk lo smua mengingat hal2 diatas bukan??! :)